Cara Memotong Kaca Tempered Glass Dengan Mudah

cara memotong kaca

Cara Memotong Kaca –  Apakah Anda mengetahui bahwa tidak semua jenis kaca bisa dipotong dengan mudah, dan salah satunya adalah jenis kaca tempered glass, karena untuk memotongnya membutuhkan teknik tersendiri hal ini dikarenakan kaca temperes memiliki permukaan yang sangat kuat.

Selain itu kaca tempered glass sangat jauh lebih kuat dibandingkan dengan jenis kaca lainnya dan ternyata kaca tempered juga sangat sulit untuk dipotong karena memiliki karakter yang lebih kuat dibandingkan dengan jenis kaca iasa.

Dan ternyata jika Anda memaksa untuk memotongnya dengan menggunakan alat pemotong kaca biasa, maka hal yang akan terjadi adalah kaca tempered akan pecah berkeping keeping.

Oleh karena itu saat proses pemotongan kaca tempered harus dilakukan oleh seseorang yang professional dan Anda bisa mendapatkannya di jasa partisi kaca dan perlu Anda ketahui biasa kaca tempered ini biasanya digunakan untuk banyak keperluan mulai untuk pelindung kaca mobil, digunakan sebagai pintu kaca dari bahan tempered hingga bisa digunakan sebagai partisi kaca yang terbuat dari tempered.

Bagaimanakah Cara Memotong Kaca Tempered Glass

Ada baiknya jika Anda merupakan seorang pemula maka Anda membutuhkan jasa untuk memotong kaca tempered karena seorang jasa potong kaca akan membatu Anda untuk meyesuaikan ukuran kaca sesuai dengan pesanan Anda, mulai dari berbagai macam ukuran, dan berikut ini adalah caranya:

Baca Juga: Perusahaan Industri

Perlu Anda ketahui bawah kaca tempered glass hanya bisa dipotong dengan menggunakan alat bantu khusus, dan pda kondisi yang normal kaca tempered bisa dipotong dengan alat lasser cutter khusus dan hal ini hanya direkomendasikan oleh seorang professional yang sudah berpengalaman dibidangnya.

Dan berikut di bawah ini adalah cara untuk memotong kaca tempered dengan menggunakan alat laser cutter, langkah demi langkah:

  1. Dinginkan Kaca Tempered

Pertama diginginkan kaca tempered tersebut hal ini bertujuan agar nantinya kaca tempered tidak pecah saat akan dipotong menggunakan alat laser cutter.

  1. Panaskan Kembali Hingga Suhu 900 F

Langkah selanjutnya adalah panaskan kembali kaca tempered tersebut dengan menggunakan alat khusus dan kira kira pada suhu 900 derajat F atau 482 derajat celcius.

Setelah itu biarkan kaca tempered tersebut dingin dengan sendirinya dan ingat jangan disiram dengan air karena kaca bisa pecah dan biasanya pendinginan ini membutuhkan waktu kurang lebih selama 8 jam.

  1. Jangan Lupa Gunakan Pelindung Mata

Saat melakukan proses pemotongan jangan lupa untuk menggunakan pelindung mata atau eye protection hal ini untuk melindungi mata Anda dan juga jangan lupa untuk menggunakan sarung tangan pemotong untuk melindungi tangan Anda dari serpihan kaca.

  1. Potong Kaca Tempered Pada Permukaan Datar

Setelah Anda siap maka kaca tempered siap untuk dipotong menggunakan alat laser cutter dan lakukan pemotongan kaca tempered pada permukaan yang datar hal ini bertujuan agar kaca tempered setelah dipotong hasilnya akan maksimal sesuai dengan keinginan.

Sekianlah artikel singkat mengenai cara memotong kaca tempered akan tetapi hal ini hanya boleh dilakukan oleh seorang propesional yang sudah ahli dibidang ini dan untuk informasi seputar kaca maka bisa di baca di jasapartisikaca.com

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *