Huawei Honor 3C (H30-U10) – Berkamera Selfie Mantap

Huawei Honor 3C (H30-U10) – Berkamera Selfie Mantap

Sebelumnya, Huawei pernah merilis ponsel yang juga bernama Huawei Honor, dikenal sebagai smartphone Android berbaterai awet. Kini, dilepas dengan nama Huawei Honor 3C yang juga dalam kelas menengah, ponsel ini terbilang memiliki semuanya. Layar tajam dan gesit, antarmuka segar, kamera tajam, suara bagus, kinerja cepat, dan baterai cukup awet. Desain Ringkas, Layar Responsif Tak nampak hal istimewa dari desainnya. Malah terkesan terlalu sederhana untuk sebuah ponsel berkamera bagus. Ukurannya yang tak besar juga mengurangi kesan canggihnya, meski malah terasa ringkas dan lebih mudah digenggam dengan satu tangan. Untungnya material casingnya tampak kokoh dan berkualitas.

Sumber : Teknorus

Seperti umumnya smartpone Android, sisi depan yang berlapis kaca berwarna hitam mengilat. Di sisi belakang, bahan casing putih mengilat memberi kesan dinamis dan bersih, namun agak licin saat ditaruh di meja. Ada tombol standar, seperti jack audio 3,5mm di atas, port microUSB di sisi bawah, serta tombol power dan volume di sisi kanan. Lalu di belakang ada kamera plus flash dan speaker mono. Ada tiga tombol haptic di bawah layar; Back, Home dan Setting homescreen. Bentuk baterainya unik, kecil memanjang dengan kapasitas cukup besar, 2300 mAh. Desain baterai ini memungkinkan kapasitas yang besar dengan ruangan terbatas. Karena dua slot SIM dan slot microSD, maka ponsel mesti dimatikan saat melepas-pasang microSD.

Layarnya memang tak cukup lega, namun terlihat tajam dan cerah, nyaman dinikmati berlamalama. Detil objek tampil bagus dan tetap terlihat bagus dari samping. Sentuhan jemari bisa direspot secara cepat oleh layar, begitu pula akurasinya terbilang bagus, bahkan meski hanya dioperasikan dengan satu tangan saja. Ya, lebar ponsel yang ringkas membuatnya nyaman digenggam dan dioperasikan, atau dikantungi di saku. Antarmuka Segar, Keyboard Akurat Berbekal OS Jelly Bean 4.2.2, antarmukanya sudah tidak standar lagi. Lewat antarmuka Emotion 2.0 Lite buatan Huawei, antarmuka ponsel ini terlihat bersih, sederhana dan mudah diatur.

Ikon-ikon uniknya yang segar berbentuk agak membulat, bergaya anak muda. Pilihan warna-warna pastel juga mendominasi warna ikon dan warna latarnya. Biasanya, ada ikon menu utama untuk membuka aplikasi. Hal itu tak perlu lagi dilakukan. Semua aplikasi seolah dimasukkan ke halaman homescreen. Geser saja ke kanan-kiri untuk mencari aplikasi pilihan. Kekurangan tempat untuk ikon aplikasi bisa diatasi dengan mengelompokkan ke dalam folder tertentu sesuai kategori. Sudah tersedia folder aplikasi Google untuk aplikasi bawaan, dan folder Tools untuk pengaturan menu.

Kita bisa tambah dan kurangi aplikasi di dalam folder secara cepat. Ada widget berisi jam dan informasi cuaca, juga kolom Search Google. Di bawah homescreen, berderet 4 pintasan permanen; Telepon, Phonebook, SMS dan Browser. Pilihan homescreen ada dua, Standard dan Simple dengan tampilan yang sangat berbeda. Pilihan antarmuka Simple membuatnya mudah dikelola dengan satu tangan saja, karena menunya berubah menjadi berupa kotak-kotak besar yang sangat mudah diakses.

Lalu ada pengaturan untuk dual GSM, juga ada DTS effect pendongkrak kualitas suara. Agar baterai lebih hemat, ada fitur Power Saving. Pilihannya Smart (untuk pemakaian harian), Endurance (saat baterai melemah) dan Normal (saat perlu kinerja maksimal). Bisa juga diatur, 8 aplikasi pilihan yang bisa tetap diaktifkan meski layar sudah mati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *